Saran untuk Pemilik Mobil Honda yang Ingin Mudik Lebaran

Saran untuk Pemilik Mobil Honda yang Ingin Mudik Lebaran

Kemungkinan besar pemudik yang menggunakan mobil pribadi akan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Mengingat sebentar lagi ada beberapa ruas tol yang sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

Supaya perjalanan ke kampung halaman terasa nyaman dan aman sebaiknya para pemudik sudah melakukan cek fisik kendaranaan mulai dari sekarang. Bagian mobil yang harus dicek bermacam-macam, beberapa di antaranya bisa dilakukan sendiri di rumah, ada pula yang harus ditangani langsung oleh teknisi.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia kasih saran. Normalnya mobil yang hendak dipakai untuk mudik harus diperiksa satu bulan sebelum keberangkatan.

Ini  untuk menghindari antrean panjang konsumen yang juga ingin melakukan servis kendaraan. Karena biasanya jelang musim mudik bengkel penuh.

“Sebulan sebelumnya berangkat mudik sudah banyak kendaraan konsumen yang masuk. Biasanya kan mobil itu di servis bisa dihitung sekitar enam bulan sekali, tapi kan biasanya konsumen mau pulang di cek ulang bannya, wiper, air radiator. Ada yang bisa cek sendiri ada juga yang harus membutuhkan teknisi, itu yang bikin bengkel tingkat keramaiannya naik,” ujar Jonfis.

Supaya tidak menambah padat bengkel, pihaknya  tidak menerapkan program khusus seperti potongan harga. Ini  kemungkinan besar pemilik kendaraan yang akan melakukan servis mobil bakal membludak.

“Kenapa kita tidak lakukan program diskon? karena satu, jelang mudik bengkel sudah ramai dan sangat padat. Jadi kalau kita kasih diskon bengkel enggak bisa terima dan perbaiki ya sama saja bohong. Kedua kita ingin juga memberitahu konsumen jangan lakukan perawatan itu nunggu karena diskon.  Ya sebelum pulang lakukan perawatan seperti perawatan berkala saja,” terang Jonfis.

Berdasarkan pengalaman mudik lebaran di tahun sebelumnya, pemilik mobil yang hendak melakukan servis mengalami peningkatan. Hal ini bertolak belakang dengan penjualan mobil.

Jonfis mengakui memang setiap jelang lebaran penjualan mobil mengalami peningkatan tapi tidak besar seperti beberapa tahun lalu.

Aplikasi Honda Siaga

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan pemudik yang menggunakan mobil Honda, HPM telah menyediakan layanan terbaru yang bisa diakses di alamat Honda-Indonesia.com/hondasiaga.

Supaya langsung terhubung ke halaman website tersebut, HPM juga telah menyediakan aplikasi khusus yang bisa di download di App Store maupun Play Store. Lewat aplikasi tersebut pemudik bisa mengetahui informasi secara real time mulai dari lokasi bengkel, map, dan sebagainya.

“Aplikasi ini untuk mempermudah pemudik, biasanya orang menggunakan peta sekarang kita pindahkan ke handphone. Kita tahu betapa susahnya ketika ada masalah pada kendaraan misalkan di malam hari harus buka peta, itu kan susah belum lagi harus nyari-nyari.  Dengan adanya aplikasi ini pemudik bisa tahu lokasi posko terdekat apakah mereka harus terus maju ke depan atau mundur ke belakang,” jelas Jonfis.

Aplikasi ini juga terhubung dengan akun twitter @hondaisme yang akan memberikan update terbaru mengenai kondisi jalan, tips dan informasi seputar mobil Honda, kuis berhadiah menarik dan berbagai informasi lainnya.

Stay Connected

Model Terpopuler

ALL NEW BRIO
5 Type
Dilihat: 32x
NEW CIVIC TURBO
1 Type
Dilihat: 21x

Slide Model

Rekening Pembayaran

BCA : 194-9591-555
MANDIRI : 11900-2222-5112
PT. Kencana Dharma Abadi